Oh... Rupanya Ini Alasan Cowo Suka Menggoda Wanita

Adverstisement
 
Jika berbicara tentang kecanggihan menarik perhatian lawan jenis, sebenarnya pria dan wanita mempunyai kemampuan yang tidak beda. Namun dalam bidang ini pria agaknya sedikit di depan, hal ini se jalur dengan peran laki-laki, sejak zaman Adam dan Hawa laki-laki memang harus berada di depan wanita.

Hal ini juga berlaku sampai sekarang. Namun tahukah Anda, jika dihitung berapa kali seorang pria menggoda wanita tentu akan ketahuan bahwa pria memang lebih banyak menggoda dari pada kaum hawa.

"Banyak alasan kenapa pria dan wanita suka menggoda, pria dan wanita punya seribu alasan kenapa mereka suka menggoda,  akan tetapi setiap orang punya  maksud tersendiri. Bicara soal pria, mereka memiliki semangat yang lebih ketika menemukan wanita yang memikat hati serta pikirannya.

Para lelaki akan terus menggoda dan rela melakukan apa pun  untuk mendapatkan wanita yang terpikat dengannya itu walau harus berjatuh-jatuhan. Jika ditanyakan kepada setiap laki-laki, pria tidak ingin bersahabat dengan wanita idamannya. mereka ingin menjalin hubungan serius dengan wanita pilihannya itu," terang Dr. David Henningsen, seorang psikolog, seperti dikutip Psychology Today.

Kendatipun demikian, bagi sebagian wanita, godaan para pria apalagi yang baru mereka kenal, justru membuat repot dan tidak nyaman. Ya, itu akan menjadi beban bagi mereka, karena wanita itu selain makhluk halus juga penyuka kenyamanan.

Terlepas dari suka atau tidaknya para wanita, namun inilah cara yang banyak dilakukan pria untuk memikat hati para ladis agar bisa lebih dekat dan menjalani hubungan yang lebih serius nantinya. Laki-laki mana sih yang tak terpikat dengan wanita yang membuatnya bahagia.

Dr. David Henningsen mencatat paling tidak ada lima alasan mengapa pria suka menggoda. Inilah penjelasannya:

1. Untuk memudahkan kontak seksual

Banyak orang yang sering mencampuradukkan antara menggoda dan merayu. Menurut Henningsen sebenarnya orang jarang menggoda dengan tujuan seks, namun jika ada itu hanya dari sebagian kecil saja.

Akan tetapi pria kadang menganggap menggoda sebagai bagian dari ketertarikan secara seksual, atau melebih-lebihkan rayuan yang dilakukan wanita. Ada pula pria menggoda dan berusaha memikat lawan jenis hanya untuk bersenang-senang, jika itu berhasil maka bagi pria itu ada sebuah kesenangan tersendiri.

2. Untuk meningkatkan hubungan

Orang yang sudah menikah bisa menggunakan godaan untuk memberi indikasi agar pasangannya meningkatkan keintiman mereka, dan ini banyak terjadi dengan pasangan yang sudah menikah. Henningsen memberikan contoh dua orang yang bersahabat yang sudah mengetahui saling tertarik bisa membangun keintiman dengan cara saling menggoda.

[Baca juga: 10 Ciri Wanita yang Paling Diidamkan Kaum Adam]

Menggoda bisa digunakan untuk menguji seberapa dalam intensitas hubungan mereka. Jika godaan itu dianggap tidak sopan, hubungan mereka tidak akan berlanjut ke arah yang lebih hot lagi (intim).

3. Untuk memperkuat rasa percaya diri

Riset membuktikan bahwa pria dan wanita kadang saling menggoda untuk memperkuat rasa percaya diri masing-masing. Biasa cara ini sering dipraktekkan anak-anak yang baru masuk usia pubertas.


4. Untuk menyemangati seseorang

Menggoda juga bisa digunakan untuk merayu orang lain memberikan sesuatu atau melakukan salah satu hal yang sesuai keinginan si penggoda. Godaan seperti ini biasa terjadi di tempat kerja. Biasanya godaan yang seperti ini sering kali disalah tafsirkan sebagai rasa ketertarikan. Di tempat kerja, mis-komunikasi seperti ini bisa dianggap sebagai perundungan.

"Ketika seseorang merespon godaan kita, itu adalah tanda bahwa dia menilai kita menarik atau kharismatik," ujar Henningsen.

Akan tetapi,  jika godaan itu dibalas dengan cacian atau tolakan, rasa percaya diri segera runtuh kayak gempa bumi, Anda pun pernah kejadian seperti itu bukan?

5. Untuk bersenang-senang

Manusia diturunkan ke bumi untuk hidup dan menyembah tuhan, namun dalam kehidupan ini ada kenikmatan yang diberikan oleh tuhan, salah satunya adalah bersenang-senang, Inilah adalah alasan utama mengapa orang suka menggoda. Mereka menggoda karena memang menyenangkan.

Ada kebanggaan yang muncul saat mereka dapat menaklukkan wanita incaran, apalagi jika wanita tersebut juga diidam-idamkan oleh teman-teman prianya yang lain.

6. Untuk memanfaatkan

Memang dunia ini penuh dengan lika-liku, tidak sedikit orang menggoda hanya untuk tujuan yang negatif, salah satunya adalah menggoda untuk memanfaatkan seseorang. Baik itu dari sektor finansial maupun ada dalam hal lain.

Nah itulah  beberapa ulasan yang kami berikan mengapa orang suka menggoda,Khususnya pria. Jika Anda suka menggoda juga jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak baik ya?  
Adverstisement

Subscribe to receive free email updates:

Adverstisement