Bagikan, Ini Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Sejak zaman dulu bawang putih terkenal sebagai bumbu dapur sekaligus juga bahan alami yang memiliki seribu manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Tak hanya itu, bawang putih juga dikenal sebagai makanan yang bisa menjadi obat guna menyembuhkan berbagai jenis penyakit.
"kegunaan bawang putih"

Seperti diberitakan boldksy.com, bawang putih ini banyak kandungan zat kimia yang disebut sebagai allicin serta dianggap sebagai pembunuh sel kanker yang ampuh.

Penelitian terbaru meneunjukkan jika beberapa zat kimia yang terkandung pada bawang putih sangat baik membunuh sel jahat di dalam tubuh manusia terutama sel tumor dan kanker. Nutrisi yang lain yang terkandung di dalamnya juga diyakini mampu menstabilkan tekanan darah, mencegah risiko jantung, stroke dan juga diabetes. 

mengkonsumsi bawang putih secara rutin tiap harinya dengan porsi yang pas baik dengan cara memakainya sebagai bumbu masakan, memakannya dengan cara langsung atau membuatnya sebagai jus, ini akan bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ketika sistem kekebalan tubuh meningkat dan dalam kondisi maksimal, hal ini bisa menjadikan tubuh lebih sehat serta terlindungi dari berbagai sel tidak baik, bakteri juga kuman penyebab berbagai penyakit. 

Para ahli juga percaya jika nutrisi yang ada dalam bawang putih mampu menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Konsumsi jus bawang putih bersama madu serta cuka apel sanggup menekan pertumbuhan sel kanker sampai 50 persen.


Minuman ini adalah antibakteri, anti jamur, anti virus dan anti bakteri yang kuat dalam mencegah berbagai penyakit dan juga mengobatinya. 

Walaupun aroma bawang putih kian menyengat dan tidak cenderung tidak enak, bawang putih merupakan makanan yang memiliki manfaat mengagumkan buat kesehatan.  Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin suka dengan bawang putih.

Subscribe to receive free email updates: