Cara Sederhana Membuat Teknik Eksfoliasi Wajah dengan Buah Pepaya

Tak ada yang bisa menghindari kulit kering, mengelupas, atau kusam. Salah satu cara mudah untuk menghilangkan kusam di bagian wajah adalah dengan eksfoliasi. Tahukah kamu bahwa buah pepaya bisa digunakan untuk eksfoliasi wajah? Seperti diberitakan purewow.com, Senin (30/01/2017), berikut ini merupakan cara paling alami untuk melakukan eksfoliasi dengan memanfaatkan buah pepaya.
"manfaat kulit pepaya dan buah pepaya"

Bahan yang Anda butuhkan

Buah pepaya, pembersih wajah yang biasa Anda gunakan, dan sebuah kain lap bersih.

Apa yang harus kamu lakukan?

Sebuah pepaya yang sudah dibelah dua, hilangkan bijinya terlebih dahulu, caranya terserah kamu, dan dagingnya, hingga kamu mendapatkan kulitnya doank. Bersihkan wajah kamu seperti biasanya, tepuk-tepuk sampai kering dengan menggunakan kain lap. Selanjutnya gosok lembut kulit wajah menggunakan bagian dalam kulit pepaya dengan gerakan melingkar selama waktu 1 menit.

Bila kulit wajah sudah kering, ulangi lagi  cara di atas, akan tetapi kali ini biarkan sisa pepaya yang tertinggal di kulit selama 2 menit, kemudian baru dibilas dengan bersih.

Hal yang perlu diingat, bahwa bila kamu membiarkannya dalam waktu yang lebih lama, mungkin kulit Anda akan terasa menyengat dan iritasi.

Apakah cara ini benar-benar bekerja?

Buah pepaya banyak kandunga papain, sebuah enzim yang bisa membantu memecah protein tidak aktif dan menghilangkan sel-sel kulit mati, menjadikannya pengelupas alami yang sempurna untuk kulit.


Tak hanya itu, pepaya juga mengandung vitamin A, antioksidan yang bisa membantu meminimalisir garis-garis halus. Lakukan teknik ini sebulan sekali saja.

Subscribe to receive free email updates: