wow... Ini Manfaat Buah Pisang untuk Ibu Hamil

Pisang adalah buah-buahan yang banyak ditanam di mana-mana. Selain itu ada berbagai jenis pisang dengan beragam rasa pula. Satu hal yang jarang diketahui oleh orang adalah mengenai manfaat pisang untuk ibu hamil.
"konsumsi pisang untuk ibu hamil"

Oleh sebab manfaatnya yang cukup banyak untuk ibu hamil, tak pelak pisang sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang sedang mengandung. Tak hanya itu, pisang juga relatif mudah untuk didapatkan sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam mencarinya, cukup keluar beberapa kilometer saja, kamu sudah bisa menemukan pisang yang banyak dijual di kedai-kedai sana.

Berbicara manfaat buah pisang untuk ibu hamil, banyak sekali yang bisa ibu hamil petik dari kebaikan pisang, berikut ini rinciannya:

1. mengatasi stress

Ibu yang sedang mengandung sebaiknya jangan sampai stress, sebab bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan dan juga perkembangan janin di dalam kandungan. Guna mengatasi stress, kamu bisa mengkonsumsi buah pisang. Dalam buah pisang ada yang namanya kandungan potasium, kandungan ini sangat bermanfaat untuk menormalkan detak jantung mengirim oksigen dan dapat menyeimbangkan kadar air di dalam tubuh kala mengalami stress.

2. Bisa meningkatkan energi ibu hamil

Buah pisang mudah sekali dicerna oleh tubuh, buah pisang bisa merubah gula menjadi sumber enegi yang diperlukan oleh tubuh untuk ibu hamil. Mengkonsumsi buah pisang  segar bagi ibu hamil bisa meningkatkan stamina, hingga membuat tenaga ibu hamil tetap terjaga.

3. mencegah dan mengatasi anemia

Zat besi yang tersimpan dalam buah pisang sangat bermanfaat untuk mencegah serta mengatasi anemia, oleh karenanya, para ibu hamil direkomendasikan mengkonsumsi 2 buah pisang dalam mengatasi masalah anemia.

4. Mampu mengatasi penyakit maag

Maag adalah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan asam lambung, dengan mengkonsumsi buah pisang dalam seketika penderita sakit maag akan merasakan kenyamanan. Bagi ibu hamil yang sering diserang sakit maag serta disertai mual, kami rekomendasikan untuk segera mengkonsumsi buah pisang.

5. mencegah dan mengobati liver

Sapa saja yang memiliki penyakit liveer namun tak kunjung sembuh. orang itu bisa mencoba alternatif alami dengan mengkonsumsi buah pisang setiap harinya. Caranya, siapkan 1 buah pisang matang yang masih fresh. Lantas blender dengan ditambahkan ½ gelas air serta 2 sendok makan madu murni.


Kemudian minum jus pisang ini 2 kali sehari secara rutin serta teratur. Cara ini juga bisa dikonsumsi bagi ibu hamil yang menderita lever.

6. Dapat mencegah kanker

Ibu hamil juga memiliki potensi terkena kanker, karenanya sangat dianjurkan mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang mengandung antioksidan yang dapat membunuh sel-sel yang menyebabkan kanker, seperti kanker rahim, kanker prostat,  kanker payudara, kanker usus, dan juga kanker jenis lainnya.

7. Melancarkan saluran pencernaan dan melancarkan pada saat persalina

Untuk ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan makan pisang setiap harinya, Lantaran manpu mencegah terkena penyakit-penyakit seperti yang telah disebutkan dia atas. Bukan samapai disitu saja, buah pisang sendiri juga bisa melancarkan saluran pencernaan sehingga buang air besar menjadi lebih lancar.


Ibu hamil ahu, mengkonsumsi buah pisang setiap hari mampu melancarkan proses persalinan. Lantaran dalam buah pisang adanya kandungan lender atau pelicin yang sangat membantu saat mengeluarkan anak dari rahim.

Itulah manfaat tak terduga buah pisang untuk ibu hamil, bagi kamu yang sedang mengandung, akan sangat baik jika mengkonsumsi buah yang satu  ini, ayo tunggu apa lagi, kamu yang tidak hamil jgua baik makan buah pisang.

Subscribe to receive free email updates: