Trik Rahasia Basmi Jerawat dengan Bawang Putih

Di dunia ini tak ada yang tidak tahu bawang putih, bawang  putih  bukan hanya  saja bisa digunakan untuk bumbu dapur, namun juga sangat mujarab salam membasmi jerawat.
"menghilangkan jerawat dengan bawang putih"

Bawang putih sendiri adalah jenis rempah-rempah yang banyak kandungan anti-bakteri serta anti viral, kedua kandungan itu sangat berguna untuk mencegah dan membasmi jerawat pada wajah kamu. Masih ada yang lain, bawang putih  memiliki kandungan allicin yang juga termasuk suatu zat organisulfur yang memiliki kemmpuan menghaluskan dan melembutkan kulit bejerawat.

Sementara itu, kandungan minyak atsiri yang ada di dalamnya sanggup mengangkat kadar miyak berlebih pada kulit muka, kandungan minyak berlebih ini adalah pemicu utama penyebab timbulnya jerawat.

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat akan menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Pertama-tama cucilah wajahmu--  dengan menggunakan pembersih ringan, lakukan hal ini setidaknya dua kali dalam sehari.

Pastikan juga Anda selalu menggunakan air hangat saat mencuci wajah dan kemudian mengeringkannya dengan tepukan halus.

2. Ambillah satu suing bawang putih-- kemudian parut hingga jadi halus, selanjutnya campurkan dengan 2 sendok makan air.

Oleskan campuran tersebut pada wajah sembari memberikan pijatan lembut pada kulit, selanjutnya bersihkan bilas dengan air hangat.


Bawang putih mampu untuk mengangkat sel kulit yang telah mati, membuat kulit lebih lembut, menghilangkan lapisan atas jaringan bekas luka dan menghilangkan bakteri serta minyak di kulit yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Penting untuk diingat, usahakan tidak membiarkan bawang putih berdiam terlalu lama pada kulit.

3. Manjakan kulit kamu dengan masker wajah-- penyembuhan sebanyak 2 atau 3 kali seminggu agar membantu mengobati bekas jerawat serta memerangi kemungkinan munculnya kembali jerawat yang baru. Siapkan satu siung bawang putih dan hancurkan, lalu campurkan dengan 2 sdt air, minyak zaitun secukupnya, tambahkan 1 sdm madu.

Terapkan campuran secara merata di kulit wajah kamu, khususnya pada bagian yang terdapat bekas jerawat, diamkan selama 20 menit, dan kemudian langkah terakhir bilas dengan air hangat. Jika Anda merasakan adanya rasa panas, segera bilas wajah dan kurangi jumlah bawang putih pada pemakaian berikutnya.

4. Aplikasikan gel lidah buaya-- ke kulit kamu setelah melakukan pengobatan dengan bawang putih. Bawang putih menghilangkan jaringan bekas luka serta menjadikan kulitmu kering, sehingga dapat mengiritasi kulit.


Maka oleh karenanya penting untuk melembabkan kulit setelahnya. Lidah buaya merupakan pilihan yang tepat, sebab akan melembabkan kulit, tidak akan memperburuk kondisi jerawat, serta akan memberi penyembuhan yang lebih baik. (doktercantik.com)

Subscribe to receive free email updates: