Sakit Perut? Atasi dengan Konsumsi Cabai!

Kamu saat ini sedang mengalami perut yang melilit? Jika betul, cobalah makan cabai. Hasil penelitian yang dilakukan University of Connecticut mendapatkan hasil bahwa senyawa pada cabai memiliki khasiat menenangkan gejala mulas pada peru. Penelitian ini dilakukan pada tikus.
cabai merah

Senyawa yang ada dalam buah cabe itu bernama capsaicin, yang juga berperan dalam memicu rasa pedas ketika mengonsumsi cabai. Menurut peneliti, capsaicin dapat mengikat reseptor di saluran pencernaan sehingga ampuh meredakan peradangan.

Lebih lanjut, peneliti juga menggarisbawahi manfaat daun ganja yang juga dapat membantu mengatasi gangguan pada bagian perut. Saat melakukan uji coba terhadap tikus, efek menenangkan dari tanaman ganja mampu membuat kondisi usus menjadi lebih baik dan gejala mulas pun mereda.

Peneliti menaruh harapan, ada studi lanjutan yang dapat mengungkap khasiat dua tanaman ini dalam pengobatan sakit perut. Apalagi cabai mudah dijumpai dan banyak digunakan sebagai penambah rasa masakan.

"Saya berharap bisa bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat di Colorado untuk mengungkap manfaat kedua tanaman ini dalam mengatasi masalah pada usus, pankreas, dan sistem pencernaan lainnya," pungkas peneliti Pramod Srivastava. [Foxnews]

Subscribe to receive free email updates: