Asah 4 Keahlian Ini agar Diterima di Perusahaan Digital

Digitalisasi menit ke menit berkembang kian pesat. Perkembangan tersebut juga membuka lapangan pekerjaan baru di dunia digital. Lapangan pekerjaan ini menjadi incaran banyak pencari kerja loh.

Bekerja di dunia digital memang mudah-mudah susah. Dengan kenyataan sudah menggunakan perangkat digital setiap hari, tidak menjamin kamu mempunyai kemampuan bekerja di dunia digital. Supaya diterima di perusahaan digital, kamu harus punya kemampuan ini guys.

1. Fleksibel dengan perubahan kondisi kerja

Seperti yang kita tahu bersama, dunia digital selalu berkembang. Lingkungan kerja pun harus setia mengejar perkembangan itu. Ini berarti akan ada beberapa perubahan dalam lingkungan pekerjaan demi kemajuan. Nah ente harus menjadi pribadi yang lebih fleksibel menerima perubahan guys.

2. Tingkatkan jaringan dan saling membantu

Bekerja di dunia digital membutuhkan kerjasama tim. Nah penting untuk mengenal teman dalam lingkungan kerja dan teman se-profesi. Saling mengenal baik saja tidak cukup loh, kamu juga harus saling membantu ya.

"dunia digital"


3. Proaktif: bisa memecahkan masalah dan mempunyai solusi

Kendati bekerja secara tim, kamu juga perlu punya inisiatif untuk unjuk diri memberikan inovasi ya guys. Apabila ada masalah, suarakan pendapatmu tentang solusi. Di perusahaan digital, gap antara atasan bawahan tidak akan terlalu kentara karena bersifat moderen. Jadi jangan pasif menunggu perintah bos ya. Beri solusi lebih dini.

4. Ketahui dasar marketing digital

Suatu keahlian akan semakin terasah jika diawali dengan teori. Jika paham betul teori, maka dalam praktiknya akan lebih mudah. Pun di dunia digital, kamu harus mengetahui dasar ilmu di bidang tersebut.

Mendapatkan kemampuan tersebut bisa ditempuh dengan berbagai cara. Kamu bisa belajar dari pengalaman atau juga mencoba ikut pelatihan. Berlatih melalui Yacademy misalnya.
Adverstisement

Subscribe to receive free email updates:

Adverstisement