6 Cara Merawat Bulu Mata Agar Cantik dan Panjang

Maskara merupakan cara paling gampang untuk membuat bulu mata terlihat panjang serta lentik. Tapi, sebenarnya ada cara lain untuk membuat bulu mata menjadi panjang dengan cara yang lebih natural.

Dalam kondisi biasa, seseorang akan kehilangan empat helai bulu mata sehari. Jika lebih dari empat bulu mata, sebaiknya musti dirawat lebih intensif.

Perawatan rutin dapat membuat bulu mata menjadi lebih panjang dan lebat. Dilansir dari Brightside, berikut beberapa cara sederhana menumbuhkan bulu mata yang panjang tanpa harus melakukan perawatan di salon yang mahal.
"MERAWAT BULU MATA"


Menyisir

Meyisir bulu mata akan meningkatkan aliran darah dan juga merangsang pertumbuhan rambut.
Gunakan sisir khusus atau kuas maskara tidak terpakai yang telah dicuci bersih. Teteskan vitamin E dan sikatkan bulu mata ke ujung-ujungnya selama 5 menit. Lakukan pada pagi hari dan malam sebelum tidur.

Minyak


Pakailah minyak jarak, kelapa atau zaitun yang mengandung asam lemak yang memberi nustrisi pada folikel bulu mata dan menjaga bulu mata tetap sehat.  Masukkan setetes minyak ke sikat bersih atau ke ujung jari telunjuk. Oleskan ke bulu mata sebelum tidur. Kalian bisa menggunakan satu minyak saja, atau mengkombinasikan ketiganya.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan vitamin, oleh karena itu banyak digunakan dalam produk kosmetik dan perawatan rambut rontok.

Buatlah secangkir teh hijau yang kuat, biarkan dingin dan oleskan ke atas kapas. Gunakan untuk mengoleskan ke bulu mata.

Lidah buaya

Jus lidah buaya serta dagingnya sangat bagus untuk menguatkan dan menutrisi rambut. Ambil daun lidah buaya segar, peras beberapa tetes dan oleskan pada bulu mata.
Biarkan semalaman dan basuh setelah bangun tidur. Untuk medapatkan hasil yang maksimal, campurkan jus lidah buaya dengan minyak zaitun.

Pijat

Memijat di daerah sekitar mata akan menuitrisi bulu mata dan merangsang pertumbuhannya. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak kelapa ke ujung jari dan gunakan untuk memijat kelopak dan bulu mata selama lima menit. Lakukan secara rutin 2-4 kali dalam seminggu.

Istirahat dari makeup

Beberapa komponen produk riasan tahan air akan membuat bulu mata kering dan rapuh. Dari waktu ke waktu, berikan sedikit istirahat pada mata. Minimal 1-2 kali seminggu. Jangan sayang untuk membuang maskara setiap 3-6 bulan untuk menghindari infeksi mata.

Bukan itu saja, sebaiknya hindari pula pemakaian penjepit bulu mata, karena akar bulu mata tidak begitu kuat.
Adverstisement

Subscribe to receive free email updates:

Adverstisement